RUMPUT YANG COCOK UNTUK TAMAN RUMAH / PERKANTORAN / TAMAN BERMAIN

Berikut adalah macam - macam rumput yang cocok untuk Halaman, Pekarangan Rumah, Taman Perkantoran dan Apartemen : 


- RUMPUT GAJAH

 
Jenis rumput gajah besar berukuran lebih besar dan kerap ditemui di lahan lapangan bola ataupun halaman rumah yang berukuran besar. Karena ukurannya yang besar, jenis rumput gajah besar lebih tahan terhadap pijakan kaki manusia dan tidak perlu sering disiram.

- RUMPUT GAJAH MINI

gajah mini

Sesuai namanya, jenis rumput gajah mini adalah varian jenis rumput gajah yang berukuran lebih kecil. Jenis ini sering dipilih oleh desainer interiorkarena ukurannya yang pas untuk berbagai desain taman rumah, terutama di halaman rumah minimalis yang berukuran kecil.
Jenis rumput ini memiliki karakter yang cukup unik yaitu pola pertumbuhan yang menyamping. Jadi, tekstur daun tidak tinggi dan condong merayap ke samping yang menjadikannya tidak perlu pemangkasan rutin. Banyak yang menjadikan jenis rumput gajah mini sebagai jenis rumput favorit karena tidak membutuhkan banyak perawatan, tahan cuaca, dan hemat biaya.
- RUMPUT GAJAH MINI VARIEGATA


Disebut juga rumput gajah mini putih, jenis rumput gajah ini memiliki ukuran yang sama dengan rumput gajah mini biasa. Hanya saja, terdapat garis-garis putih pada jenis rumput gajah Varigata ini/
Dari segi karakteristik, rumput gajah mini Varigata juga tahan terhadap cuaca dan minim perawatan. Tetapi karena bentuknya yang unik, jenis rumput ini umumnya sedikit lebih mahal.

- RUMPUT GOLF





Sesuai namanya, rumput golf adalah sama dengan jenis rumput yang dipakai di lapangan golf. Budidaya jenis rumput ini kian marak, sehingga sekarang pekarangan rumah juga bisa menggunakan jenis rumput golf yang terkenal indah dan adem.
Teksturnya yang bergelombang dan lembut menjadikan jenis rumput golf salah satu favorit. Karena pertumbuhannya yang vertikal, cara memotong rumput golf juga tidak sulit.

- RUMPUT SWISS



Sebagai jenis rumput yang paling halus, rumput Swiss tampil mempesona dan rapi. Tidak heran jika rumput Swiss tergolong jenis rumput yang mahal karena rupanya yang indah.
Perawatan jenis rumput ini membutuhkan ketelatenan tinggi, yaitu menjaga kelembapan rumput serta rutin memotong dan memberi pupuk jenis urea untuk mencegah tumbuhnya rumput liar yang berbahaya bagi jenis rumput Swiss.

- RUMPUT JEPANG



Rumput jepang menjadi salah satu jenis tanaman hias yang biasa di tanam di tanam. Fungsinya adalah selain memberikan kesan yang hijau dan asri, rumput ini sangat baik dalam menyerap genangan air sehingga anda tidak akan menemui genangan air pada taman anda  Tampilan taman anda juga akan dibuat taman anda indah dan sejuk dengan perpaduan warna rumput hijau yang kontras dan bunga yang cerah

- RUMPUT BERMUDA



Rumput Bermuda Adalah Jenis Rumput yang Cocok untuk Lapangan Sepak Bola dan Stadion

- RUMPUT EMBUN





- RUMPUT PEKING

halamantaman.blogspot.com
Hampir mirip dengan rupa rumput jepang, jenis rumput peking tampil kurus, runcing, dan rapi. Umumnya, rumput peking tumbuh lebih jarang dibandingkan rumput Jepang. Jika tidak rutin dirawat, maka rumput peking bisa tumbuh lebat dan bagian bawahnya akan menguning karena tidak terkena cahaya matahari. Rumput peking lebih sering ditanam di bagian yang tidak dilalui pijakan kaki manusia.

- RUMPUT MANILA



Rumput Manila merupakan jenis rumput ZM yang biasanya sering dipakai sebagai rumput lapangan sepakbola. Jenis rumput ini tergolong berkualitas tinggi dengan warna hijau yang pekat dan elastisitas yang baik. Kekuatan jenis rumput manila juga sangat tinggi dan tahan pijakan kaki. Meski begitu, jenis rumput ini butuh perawatan rutin.
Jenis rumput Manila mampu tumbuh di tanah berpasir dan sangat ideal untuk mengendalikan erosi. Buat kalian yang punya budget ekstra, boleh lho, mempertimbangkan jenis rumput Manila untuk pekarangan rumah impian.

- RUMPUT SINTETIS 
Bukan hanya untuk olahraga futsal saja, rumput sintesis ini juga digunakan sebagai pengganti rumput asli untuk taman bahkan halaman rumah. Memang rumput sintesis ini tidak boleh terkena air, karena bahan pembuat rumput futsal ini adalah bahan yang anti terhadap air. Tetapi rumput sintesis ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif dalam menghiasi taman dalam halaman rumah Anda.

Rumput Sintetis

Rumput Sintetis

Rumput Sintetis

Rumput Sintetis

Rumput Sintetis

Rumput Sintetis

Rumput sintesis atau yang biasa orang sebut rumput buatan ini memiliki banyak manfaat untuk taman rumah Anda. 

:  

HALAMAN TAMAN STORE 
Jl.Parung - Citayam
Bogor 16320

Phone / WA :  082298611957

Bukalapak  :  https://www.bukalapak.com/u/rizki_arazi 
Tokopedia   :  https://www.tokopedia.com/halamantaman                            
untuk order bisa langsung menghubungi : 
082298611957


atau di lapak kami di bukalapak

Postingan populer dari blog ini

TUKANG TAMAN | TUKANG TAMAN MINIMALIS | TUKANG KOLAM | JASA PEMBUATAN TAMAN | JASA PEMBUATAN KOLAM | 082298611957